.

12 Des 2015

Back to December

I come back in ended month of 2015, so excited welcoming next year

Posting ini (mungkin) akan lebih panjang karena perasaan bersalah 3 bulan lebih terbengkalai nya blog ini, setiap liat laman blog jadi berkhayal coba tulisan bisa nge-post sendiri dari kekuatan pikiran aja. Tulisan kali ini akan mencoba lebih dewasa (ehem) dengan mengganti kata ‘gue’ menjadi ‘aku’, menyesuaikan umur yang bukan lagi anak ababil masa kini, tapi ibu-ibu masa kini (ehem, lagi). 

Lebih dari 3 bulan vakum dari dunia perpostingan blog beserta menurunnya aktivitas blog walking. Aku akan sharing pengalaman baru yang gak pernah kebayang sebelumnya bakal secepat ini, yang pasti bukan tentang dunia flora-fauna atau dunia fantasi, tapi dunia kehamilan dan sedikit parenting knowledge for your information (sopan amat ya pake ‘aku’)

When i'm 16 weeks pregnant

I’m in 25 Weeks Pregnant!

Time fly so fast, kata-kata ini selalu aku munculkan dalam blog ini. Yaiyalah udah jarang posting tapi ada aja berita besarnya bagi kemashlahatan hidup (apa sih mi).
Dari awal kehamilan gak mau salah pilih dokter, banyak nanya pengalaman kakak2 senior atau saudara waktu hamil, searching review dokter kandungan, sampe blog walking pengalaman orang-orang di rumah sakit tertentu. Aku dan abang lebih prefer untuk cari rumah sakit yang dekat rumah di daerah Bekasi, pro-normal, friendly dokter dan gak cepet2 waktu pasien konsul. Jadilah aku ambil di RS Awal Bros, karena dari sebelum hamil udah konsul kesana. Dengan dokter Wulandari SP.OG yang konon antriannya puanjang kalah antri sembako saking terkenalnya dikalangan bumil. Denger2 beliau juga salah satu dokter favorite di RS Hermina Bekasi.

Trimester pertama (1-3 months)
Pastinya mual, tapi Alhamdulillah gak muntah. Nafsu makan justru nambah (emang dasar doyan makan), mual justru muncul waktu perut kosong. Mood naik-turun, ngidam juga gak susah cuma mau nya makan/ngemil yang enak-enak aja #prayfordompetabang. Badan ngerasa capek terus, lemes, lelah, sampe disuruh resign kerja karena keliatan gak punya semangat hidup (katanya). Itu jadi pemicu utk move on dari lemes, lelah, letih, lesu jadi kuat, berotot, bertenaga. Jadilah aku lebih bersemangat.

Hikmah no.1: Bawaan hamil ternyata bisa diubah dari sugesti diri sendiri, walaupun bawaan minta makan enak sama suami tetap gak bisa diubah cuma dari sugesti hehe.

Di trimester pertama aku benar-benar penasaran sama apa yg terjadi dalam tubuhku, gak mau cuma asal terima informasi dari dokter, aku cari beberapa refrensi buku kehamilan yang bisa menjawab semua kekhawatiranku. Terimakasih buat blogger ibu-ibu muda yang masih sempetin waktu buat sharing, you can find much info from alodita, the-alvianto, mama.of.snow, riamirandadiary.

source: alodita

Setelah liat review buku kehamilan dari berbagai sumber buku What to expect when you’re expecting yang jadi rekomendasi seantero bumil dan jadi rekomendasi aku juga untuk newbie mother.
Selain itu searching informasi kehamilan dari internet juga nambah pengetahuan tentang perkembangan anak dalam perut, my most favorite is huggies.com, dan dancow parenting.

Pastinya sekarang jadi concern sama makanan yang masuk mulut karena gak mau anak kena efek gara-gara kecerobohan ibu nya, saran dokter sendiri sebenernya beragam. Ada yang bolehin makan apa aja, ada juga yg suggest untuk gak makan yg kurang dianjurkan untuk ibu hamil, contoh nanas, durian, makanan kurang matang, kurangi mecin, sayuran mentah, susu/keju non-pasteurisasi, kurangi kopi dan teh, dll. Intinya sih jangan makan berlebihan aja, karena aku sendiri masih suka cheating dengan alasan ‘ngilangin pengen’ atau ‘daripada anaknya ngiler’ (dalam hati amit2 sih).

How i look in 17 weeks pregnant

Alhamdulillah sejauh ini kehamilan pertama sehat dan lancar, walaupun waktu cek darah hasilnya kurang darah, posisi plasenta dibawah, dan gejala infeksi kantung kemih karena kurang minum. Tapi masuk trimester kedua ini Alhamdulillah baik-baik aja. And I always thanks to Allah for all blessing.

Sekarang udah diakhir trimester kedua, 25 minggu it means going to 6th months pregnant, tambah aktif dan tambah kuat nendangnya sampe suka kaget sendiri. Dedek udah bisa diajak ngobrol karena indra pendengarannya mulai berfungsi, udah bisa ngerasain rasa makanan yang ibu nya makan dari air ketuban, dan udah terlihat kelaminnya. Perut juga tambah membesar, terakhir kontrol bulan keenam beratnya udah lebih dari setengah kilo dan berat ibunya naik 3 kilo dalam 1 bulan (rekor banget nih). Kaki juga mulai membengkak, punggung pegal-pegal, tapi bawaannya nikmat aja. Because just all I want is my lil heartbeat is going well all the time, there’s no one can change our mind except our child.

Kadang suka heran sendiri bandingin diri sendiri yang sekarang sama 6 bulan lalu, baby arrival change my mind so fast but I do love and too excited about how baby come and grow!

1 comments:

Fresnel mengatakan...

RAHMIIIII OMG !
Selamat yaaaaaa, kangen ni ... Makan siang lah kita

 

Blog Template by YummyLolly.com