.

2 Jul 2018

Late post

Lagi lagi belum bisa menepati janji untuk having daily post. Sebenernya prasaan suka merasa bersalah, janji doang tapi ga bisa tepatin padahal buat diri sendiri doang gimana sama orang lain? Gimana janji sama Allah? Astagfirulloh.. *kemudian bahasan menjadi berat*

Kolom continue sebelum post ini sebenernya udah masuk draft, tapi entah kenapa stuck ditengah jalan. Sepertinya udah ga bisa kayak dulu ya buat punya materi yg konsisten.
Setelah mencoba realistis akhirnya saya memutuskan content bakal berubah lagi jadi feel free to post. Tok. Tok. Tok. Ketok palu.

Kayak sekarang, sebenarnya udah lelah banget seharian. Bangun subuh dan ga tidur siang lagi karena ada mama ayah nginep. Entah kenapa jadi banyak banget yg harus dikerjain. 
Tapi kedatangan mereka sangat helpfull banget sih, dan refresh kegiatanku sehari-hari yang itu itu aja.

Well kali ini aku mau cerita tentang Assya, anak pertamaku.
Umurnya sudah masuk 2 tahun 3 bulan, dia anak aktif ceria dan juga pintar. Kalo anak sendiri pastilah ya dibangga2in, tapi honestly aku berusaha sewajarnya sih kalo dia juga punya banyak kekurangan.

Jadi orangtua tuh tricky banget, parenting style tiap orang beda2. Dan dibalik itu semua kuncinya adalah bagaimana kita mengatasi diri kita sendiri loh, ego kita terutama.
Contohnya kayak sekarang, aku menyadari satu hal dan merasa bersalah banget. Tiap ada yg gak sesuai dan anak tidak mengikuti instruksi, maka suara ku akan meninggi a.k.a ngomel (ribet amat dah wk).
I found assya did too, kita jadi berargumen dengan suara meninggi. 
Oh well, she was learnt by me. Duplicated.

Anak memang lebih banyak belajar dari mencontoh bukan dari perkataan. 

Alhamdulillah bersyukur banget masih sadar kalo ada yg salah,  kalo udah gini coba keep on track. Memperbaiki kesalahan dan berusahaaaa banget untuk ingetin ke diri sendiri, nurunin ego waktu situasi kayak gitu terulang lagi.
 Minta di ingetinnya sama siapa nih kalo udah gini? sama Allah dong. 

Bukan mau sok alim, ini juga usaha utk meningkatkan keimanan yg naik turun (kebanyakan turun kayaknya) 
Doain ya, semoga besok lebih baik. Amin.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com