.

3 Jan 2018

let we start!

New years means new hope, new experience, new challenged. Bagian new…

New year means new hope, new experienced, new challange. Bagian new challange nya udah mikir tahun ini bakal real toilet training, nyapih susu bubuk/uht. Belom kebayang sih ini tapi harus segera dibayangin.

Tahun 2017 udah lewat, mostly semua fokus aku ke assya. Tentang tumbuh kembangnya, makanannya, atau pelajarin psikologisnya. Tahun 2018 ini bakal buat resolusi lebih spesifik buat diri sendiri, belajar lebih banyak lagi tentang parenting & self development.

Banyak hal yang aku tinggalin, terutama hobi aku. Gak mau muluk2 juga sih seengaknya fokus aja ke sesuatu yang aku jalanin sekarang a.k.a Rumah Tangga.

Kalo dulu mikirnya ngurus rumah ya begitu2 aja kiblatnya pasti dari orangtua khususnya Mama. Aku sempet juga ada di titik udah jenuh duluan padahal masih hitungan bulan bener2 ada dirumah, masih kalah jauh sama ibu2 lain yg bertahun2 (*tepuktangan). Terus kalo udah begitu bawaannya jadi galau bimbang perang sama diri sendiri, well mungkin itu disebut masa transisi. Apalagi aku bener2 pindah, gak serumah sama mama yg everything allways gonna be ok when she was there.

Ternyata menjadi ibu rumah tangga gak se-mem-bosan-kan itu. I've found my pleasure being full time mom without nanny or helper, just all the things i do by myself! Seperti waktu aku nemu KonMari Method, berasa nemu harta karun, it’s like what i need. Mungkin aku yang kudet, tapi sebelumnya memang pernah dengar trend dari Jepang tentang minimalisasi barang-barang yang ada dirumah. Dari situ aku belajar tentang cara beres2 walaupun baru coba terapin di kulkas, hehe (start with small things)

IMG_5988ini lebih ke foodprep sih, tapi whatever it call tujuannya sama minimalisasi hal yg kurang diperlukan.

Seperti yg aku bilang tadi, kalo kita masih mikir tinggal dirumah ngurus suami ngurus anak kayak jaman orangtua kita dulu akan membosankan, but now? Totally not. Bersyukurlah karena kita anak 90an yg ketika mature bertemu dgn sosial media.

Banyak yang bisa kita pelajarin just in your hand (surely choose the good one)

Kita gak akan pernah ngerasa sendiri, karena ada banyak orang yang juga atau sedang atau pernah ada diposisi yg sedang kita alami. Tinggal baca sharing post mereka aja. Gali informasi sebanyak2nya, bisa ikut kelas parenting, workshop, atau komunitas yg bisa kita ikutin. Kecuali kalo masih punya baby newborn yah, apalagi kalo belum 40hari. Beda case, bosannya ya dinikmati ajaahh..

FullSizeRender

Tahun lalu waktu lagi galau2nya, ngerasa sendiri, iri sama temen yang masih single karena bisa kemana aja sesuka hati belom ada buntut, dan ngerasa butuh temen seperjuangan. Alhamdulillah sama Allah dikasih kesempatan ikut kelas parenting dari keluargakita.id, pengalaman pertama dan ini aku bersyukur banget nget nget. Karena aku yang sebelumnya udah ada ditahap minder, jadi ngerasa i’m not alone. Semua baru kenal (selain ka arsih) dan bisa bertukar pikiran, cerita, dan yang paling penting apa yang kita rasain itu semua wajar. I’m happy beyond words after join this class. Ngerasa dapet pencerahan sih.

Closing time, harapannya semoga tahun 2018 ini (pastinya) menjadi diri lebih baik, bisa nyalurin hobi baru bikin-bikin makanan (will be post soon), gak banyak ngomel, dan tambah rajin ibadahnya. Amin.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com