.

22 Jul 2015

Full story: Wedding preparation

Akhirnya bisa nulis lagi di blog setelah sekian lama dianggurin, setelah lulus jadi bridezilla or bride-to-be-like-mozilla. Sedikit review yang mungkin berguna untuk para bride-to-be. Let’s we tarik napas panjang panjang, tahan dan keluarkan. Remember guys, when you decided to get married, You've to be ready for what’s next your-life-become-sooo-multitasking. Apalagi yang sambil kerja, rajin-rajin lah browsing.  IMG_20150502_095002Kalo buat gue sendiri browsing guna banget untuk baca pengalaman orang lain yang bisa bikin gue sedikit relax, setelahnya browsing vendor, price list, dan rekomendasi yang cocok untuk hari-H pernikahan nanti.

Well, i’ve to tell you before that is the strongest point of the year. I become the one who try to make own decision. Pertamanya agak takut waktu harus siapin pernikahan sendiri, takut ada yang kurang, gak sesuai, gak bagus, dan mengecewakan. Tenang, semua perempuan yang akan menikah pasti ngerasain even pake WO.

Gue dan pasangan sengaja mau ngurus pernikahan sendiri, karna undangan gak terlalu banyak dan orangtua yang udah mempercayakan semua pada anak yang banyak mau nya ini, untungnya punya dang+kakak ipar yang nikah duluan dan ngurus sendiri jadi ada pemandu pernikahan.

Tips dari gue, jangan tertutup untuk cerita dan nanya pengalaman orang lain. Cerita sama temen-temen deket, walaupun mereka juga belom punya pengalaman tapi pasti mereka akan bantu sebisanya. Kayak temen gue, suci, yang ngasih link blog mbak puty tentang bagaimana persiapan pernikahan mereka dengan baik-hatinya ngasih direct link utk download se-folder persiapan dan things-to-do yang SANGAT SANGAT BERGUNA.

Yaudah kita mulai aja review persiapan pernikahan rahmi-syamsul (bukan syaiful):

1. DP Gedung

Untuk daerah ibukota dan sekitarnya, DP gedung adalah hal pertama dan paling utama untuk menyiapkan pernikahan. Untuk gedung yang startegis laris manis minimal DP gedung 1 tahun sebelum hari H katanya, kalo gue sendiri alhamdulillah dapet gedung di 7 bulan sebelum hari H. Walau waktu itu harus buru2 bayar DP karena ada 6 list orang yang ngantri pada hari itu.

Venue: Gedung Puspa Pesona, Taman Anggrek Indonesia Permai. Jl.Raya TMII Jakarta Timur

IMG_7140  IMG_7135

Pro (+) ; Suasananya semi outdoor, pemandangan hijau dan bunga anggrek di kanan-kiri lorong masuk, bersih, dan parkir luas
Con’s (-) ; Gedung dalem kecil max 500 undangan, tambahan biaya utk buka tenda di kanan-kiri lorong dan tambahan biaya kebersihan utk penggunaan gedung belakang, tambahan biaya utk gladi bersih dan kedatangan presiden.

2. Persiapan mahar

Waktu bilang ‘iya’, pertama kali yang akan ditanya adalah ‘mau mahar apa?’ Buat orang islam, mahar adalah syarat terpenuhinya pernikahan, pemberian dari CPP (Calon mempelai laki-laki) kepada CPW (Calon mempelai wanita) yang nilainya ditentukan oleh CPW dan nilainya disepakati oleh kedua belah pihak. Mahar merupakan tanda laki-laki untuk menikahi perempuannya (source: google). Tadinya bingung mau apa, kata abang seperangkat alat band gimana? Bercanda ini anak. Setelah musyawarah semalam suntuk, gue memutuskan mahar yang mainstream aja; Logam emas mulia dan cincin putih.

IMG_6873

Untuk cincin pernikahan dan perhiasan lainnya banyak yg rekomendasi ke Toko Mas Kaliem di Blok M Square atau Melawai. Kabarnya sih doi emang udah lama dan terpercaya walau mungkin harga di atas toko lain tapi gak beda jauh. Untuk LM abang beli di pegadaian dgn sistem kayak installment, jadi tetep bisa kontrol cash keluar.

3. Budget pernikahan

Pengelolaan anggaran pernikahan antara kamu dan pasangan penting banget dikerjain bareng, dulu waktu kuliah cuma belajar budgeting perusahaan. Akhirnya kepake juga di kehidupan nyata, karena pengelolaan keuangan diserahin penuh sama gue dan abang jadi lah kita bikin kontrol untuk pengeluaran dan perkiraan biaya supaya gak over budget dan cukup di realisasikan.

Itulah 3 point penting persiapan pernikahan versi rahmi, next eksekusi!

4. Nyicil beli seserahan waktu lagi sale akhir tahun

seserahan seserahan
IMG_0977

seserahan bisa di beliin langsung pihak cowo atau pihak cewe, kalo gue lebih milih beli sendiri selain sesuai selera juga bisa sesuain budget. Ada beberapa calon yg agak canggung untuk nyebutin mau dibeliin apa aja. Tapi buat gue dan abang, semua harus bisa dikomunikasiin yang artinya gue bisa milih mau dibeliin seserahan apa (Thanks God!). Dan beruntungnya abang gak pernah ribut mahal, capek, atau jauh waktu nemenin cari barang seserahan. Dan sampe sekarang pun tetep sabar nemenin belanja :) :) :)

Tips hias seserahan:
- Hasil survei dari pendapat gue hias seserahan di pasar mayestik hasilnya gak beda jauh sama di cikini.
- Wadah seserahan di pasar mayestik lebih kekinian dan lebih murah.
- Kalo udah di mayestik dalam atau lantai bawah, sekalian aja beli pin/peniti bunga untuk jas cowo (opsi ini kalo tim dekor gak ngasih pin bunga ya). Pengalaman gue mengatakan disana lebih murah, trust me! karena gue tertipu beli di mayestik luar yang harganya 2 kali lipat :”(

5. Mondar mandir di kondangan orang utk test food ketring

  C360_2015-01-17-19-00-16-209 20141018_205645

Road show kondangan antara hadirin temen yang nikah sama test food udah jadi kegiatan rutin hampir tiap minggu, kalo tanya capek apa gak. Yaa demi sepiring makan enak dikawinan ku relaa~~

Tips cari ketring:
- Dateng awal waktu, perhatiin seragam pelayannya. Pengalaman dari ketring yang gue pake, untuk laki-laki rambut rapih dan perempuan mengenakan jilbab, bukan alasan agamis tapi lebih ke kebersihan jadi rambutnya ga jatoh2 dimakanan. Agak ilfil juga kan kalo lagi makan ada rambutnya hiii~
- Perhatiin kapan makanannya habis. Contoh, resepsi jam 19.00-21.00, kalo makanan habis jam 20.00 bisa jadi makanan yang disediain tidak dalam porsi yang dijanjikan. Bukan su’udzon sih tapi jaga-jaga aja, skeptis bukan berarti menuduh *auditor banget*
- Rasa makanan. Point ini paling penting, beneran PENTING BANGET. Makanan adalah hal yang cukup krusial loh dalam pesta pernikahan, enak atau gak enaknya makanan bakalan jadi kepuasan pengunjung yang hadir di perhelatan pernikahan yang sekali se-umur hidup itu. Jadi pintar-pintar lah milih makanan enak ;)

Sekian tips cari ketring yang cukup serius itu. Gue sendiri pake Arry Utama Catering, langganan keluarga kakak ipar yang udah deket banget sama pemiliknya. Tadinya mau coba yang lain, tapi buat ketring kayaknya gak bisa coba-coba. Dan hasilnya emang gak pernah mengecewakan, banyak yang suka sama makanannya dan keluarga juga dibungkusin di akhir acara.

6. Hunting bahan seragam, kirim ke sodara diluar kota, sampe bikin bridesmaid card

IMG_1353

Waktu cari bahan ini asli gue nge-blank banget karena gak pernah beli bahan, tiap beli baju selalu beli jadi. Sebelumnya coba cari refrensi bahan, warna, dan model. Tapi akhirnya bahan dan warna menyesuaikan aja sama ketersediaan bahan dan harga yang cocok, kalo model kreasi masing-masing.Sebenernya ada dua opsi buat kamu yang cari seragam, bisa ngasih bahan atau baju jadi. Gue sendiri lebih prefer kasih bahan karena punya kakak, sepupu, bibi atau uwak2 yang cukup modis.

Tips cari bahan seragam:
- Beli di toko bahan yang memang untuk seragam, bisa beli di tanah abang atau pasar mayestik. Jangan pindah2 belinya dan INGETIN nama tokonya, kadang ada aja sodara yang tiba2 minta bahan bikin kita harus balik lagi ke toko kain untuk beli bahan yang sama.
- Buat listing nama-nama yang akan di kasih bahan seragam agar gak bolak-balik, yang udah bikin listing aja bisa ada yg ketinggalan, gimana kalo gak.
- Lebihin satu potong bahan seragam, bisa buat kenang-kenangan atau jaga-jaga kalo kurang

20141227_120926 IMG_20150401_110710

Buat temen gue kasih bahan katun jepang yang cukup adem untuk dijadiin kutu baru yang lagi hits jaman ini.

7. Cari refrensi gaun akad

Refrensi gaun akad banyak bertebaran di instagram, sekarang udah gak harus beli majalah wedding untuk tau model ter-hits masa kini. Buka aja IG verakebaya, pasti gak mau berhenti liat foto kebaya rancangan dia. Inspirasi kebaya akad gue justru dateng tiba-tiba aja dari majalah yang baru gue liat di butik bu leli. Menurut gue semua kebaya itu bagus, apalagi udah dipake rapih sama perempuan. Lagi-lagi bingung nge-blank mau model gimana.

 20150103_124212 2015-05-20 10.13.20

Untung punya kakak ipar yang lebih mirip pemerhati baju kebaya, ngobrol-ngobrol sama bu leli akhirnya nemu juga model yang sederhana tapi elegan, menggambarkan diri gue banget, sederhana tapi banyak mau nya.

8. tentuin tema pernikahan dari adat dan warna apa yang akan digunakan

20150509_151351 20150509_181118

Tentuin tema selalu ditanya di awal konsep sebelum beli seragam dan baju akad, apalagi buat yang pernikahan akad bisa jadi acara berlangsung 2 hari. Dari awal orangtua gue request untuk pake adat bengkulu, gak usah adat banget yang penting keliatan bengkulunya. Agak susah sih kalo cari sendiri sanggar bengkulu, jadi gue percayakan saja sama paket ketringnya.

Disni gue minta pelaminan bengkulu, untuk arak-arakan nya palang pintu betawi. Jadilah perpaduan Bengkulu-Betawi.

9. Urus dokumen nikah

img1428487498097Screenshot_2015-07-22-17-42-14

Urus dokumen nikah ini juga penting, tanpanya bisa gak jadi nikah. Prepare lah sekitar 2-3 bulan sebelumnya, karena menyangkut urusan RT/RW jadi gerceplah jangan tunggu deket hari H. Biaya nikah sendiri udah di atur pemerintah Rp600,000, jangan lupakan printilan lainnya waktu minta surat pengantar dll

10. Bentuk undangan yang sesuai selera + budget

Tips sebelum cari undangan: makan yang cukup sebelum berangkat, jangan lupa bawa masker, dan minum. Intinya siapkan energi sebelum perang *lebay.
Hasil tanya2 dan browsing, banyak yang rekomendasiin ke Pasar tebet. Disitu banyak model-model undangan. Karena gue orangnya alergi debu jadi harus siap2 masker buat bergelut dikertas undangan.

Ekspektasi

20141129_193658 20141129_193640

Realisasi

20150404_15303720150722_121926
Vendor : Omega printing, pasar tebet barat lantai 1.

Sebelumnya udah bawa contoh sendiri, tapi justru harga jadi gak sesuai. Lagi-lagi inspirasi muncul waktu liat contoh undangan orang, anaknya gak terlalu konsisten emang. Tapi gak apa2 yang penting jadinya bagus dan simple.
FYI undangan gue akhirnya jadi contoh yang dipajang buat undangan orang lain, pemiliknya sendiri yang cerita loh *benerinkerah. Kenapa milih di omega printing, setelah gue berkelana menyusuri pasar tebet, disinilah yang paling murah. Ini tempat pertama yang gue tanya, yang akhirnya jadi tempat terakhir gue buat bikin undangan nikah.

11. Hunting souvenir murah sampe cetak kupon pengambilan souvenir.
Perburuan souvenir gue di jatinegara, banyak juga yang rekomendasiin ke pasar asemka. Tapi kejauhan dan harga gak jauh beda sama di jatinegara. Di H-sebulan gue baru cari souvenir, niat hati pengen yang unik2, tapi karena bingung dan udah mepet waktu jadi realisasi jatuh pada gelas kecil untuk ngopi atau ngeteh.
Setelah pencarian dan (lagi-lagi) penelusuran di pasar jatinegara, Alfiandra Souvenir lah yang paling murah. Dan ternyata memang tokonya gede yang gudangnya di Jl. Cipinang Pulo. Yang gue suka adalah mereka ngasih kita opsi untuk wrapping, tadinya gue lebih prefer pake kotak plastik jadi keliatan elegan tapi si teteh (yang jaga) justru saranin pake kantong jaring karena pake kotak  justru lebih mahal dan bisa penyok-penyok.

Point tambahan yang gak bisa ditinggalin

13. Rapat dua keluarga CPW & CPP, sampe rapat keluarga besar 
14. Listing tamu undangan (if you sent the invitation via post, at least one month before D-Day ya!)

Sepertinya cukup ulasan singkat tentang persiapan penikahan yang kurang lebih 7 bulan dipotong peak season 2 bulan jadi 5 bulan. Alhamdulillah semua berjalan lancar, panas-panasan, asep knalpot, kehujanan, berantem2 kecil, multitasking antara kerja dan telpon vendor, bikin report sama bikin budget nikah, terbayar sudaaahh..

Terimakasih ya Allah, terimakasih semua pihak, keluarga dang ka arsih mama ayah baba emak dan mpok2, teman-teman geng bekasi tukang makan akun 3, semuanyaa!
Terimakasih yang selalu sabar temenin aku, yang mondar-mandir bintaro-bekasi, yang capek tapi gak pernah bilang capek dan tetep bikin aku ketawa. It will never be as good without you :)

42 comments:

FREZNEL mengatakan...

Abis baca ini jadi pingin kawin ni, ehhh maksudnya nikah

FREZNEL mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Hi..boleh minta pricelistnya lita.trihani@gmail.com makasi yaa

Unknown mengatakan...

Hi..boleh minta pricelistnya lita.trihani@gmail.com makasi yaa

Rahmi Kareem mengatakan...

@lita suci pricelist apa ya mbak? pricelist ketring? :D

inetthawedding mengatakan...

Hai Capeng,
kami dari INETTHA CATERING & WEDDING SERVICES menawarkan jasa catering + dekorasi dengan harga murah tapi gak murahan,
paketnya mulai dr 40jt'an utk gedung atau dirumah jg bisa. Banyak discount dan bonusnya loh !

CP :
Netta 083878872988/08891408412 (whatsapp)
IG @inetthawedding
www.inetthawedding.blogspot.com
terima kasih :)

Unknown mengatakan...

Halo, saya ada tanggal untuk di gedung di Balai Makarti Muktitama buat tanggal 15 April 2017 acaranya siang, rencananya mau pakai gedung tsb cuma orang tua kurang sreg jadi saya mau jual lagi. Saya udah DP 1 jt, total keseluruhan sewa gedung tsb 7 jt jadi tinggal pilih catering rekanan sama bayar sisa dari sewa gedung tsb. Kalo minat silahkan hub : 081806896998 (WA/SMS).
Terima kasih.

Findi Ayu mengatakan...

Hai kak, salam kenal ya.
saya mau numpang promoin gedung boleh ya?

saya mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acaranya PAGI.
Sudah bayar DP Rp 1.500.000,- dan surat-surat bukti pembayarannya lengkap.
Bagi yang berminat dan tertarik bisa hubungi : Findi (findi.ayu@gmail.com)
makasih semuanya :)

Findi Ayu mengatakan...

Hai kak, salam kenal ya.
saya mau numpang promoin gedung boleh ya?

saya mau over booking gedung Depsos Bekasi nih, untuk tanggal 9 Juli 2017 acaranya PAGI.
Sudah bayar DP Rp 1.500.000,- dan surat-surat bukti pembayarannya lengkap.
Bagi yang berminat dan tertarik bisa hubungi : Findi (findi.ayu@gmail.com)
makasih semuanya :)

Unknown mengatakan...

haai capeng,
siapa tau ada yang mau over booking gedung Aneka Bhakti II (Depsos)
di bulan Agustus - September 2017
silahkan informasi ke erinkarlina29@gmail.com

ditunggu yaa

terima kasih

Unknown mengatakan...

Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

Unknown mengatakan...

Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

Unknown mengatakan...

Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

Unknown mengatakan...

Gedung Murah Full karpet + lampu gantung sudah all in package tggl siapkan souvenir dan undangan .. daerah tb simatupang akses tol parkir bisa menampung 800 mobil ! info lanjut 087881656581 anggun

Unknown mengatakan...

PAKET PERNIKAHAN LENGKAP DAN MURAH DI JAKARTA "HIS WEDDING HRAND SLIPI CONVENTION HALL"

MORE INFO :
DINI - 081287387883
WA , CALL , SMS AVAILABLE

Unknown mengatakan...

PAKET PERNIKAHAN LENGKAP DAN MURAH DI JAKARTA "HIS WEDDING HRAND SLIPI CONVENTION HALL"

MORE INFO :
DINI - 081287387883
WA , CALL , SMS AVAILABLE

Unknown mengatakan...

PAKET PERNIKAHAN LENGKAP DAN MURAH DI JAKARTA "HIS WEDDING HRAND SLIPI CONVENTION HALL"

MORE INFO :
DINI - 081287387883
WA , CALL , SMS AVAILABLE

Unknown mengatakan...

Mau impian pernikahan kamu terwujud jadi nyata ? Ayo booking tanggal weddingmu sekarang di HIS Grand Slipi Convention Hall Wedding Package terlengkap semuanya sudah all in one, jadi capengers hanya perlu siapkan souvenir dan undangan aja ---------- Ayoo booking tanggal pernikahan -- Special saat ini kami berikan FREE SAMSUNG S8+ / MALDIVES 4D3N INCLUDE FLIGHT For more info call / text / whatsapp : Amira : 0812-8280-8394

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Hallo capeng, buat yang lagi cari gedung pernikahan aku punya ballroom nih, masih baru dengan konsep semi hotel yang sudah full carpet dan Ac nya central.. disini sistemnya udah all in, untuk Catering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Photography, Entertaiment, Wedding Organizer (8 Crew), Wedding Car semuanya sudah kita yang cover, jadi capeng hanya cukup menyiapkan undangan dan souvenir saja.. more info : FIRA 0812-3620-9044 Thankyou~

tiva asriana mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HIS BALAI SUDIRMAN - SASA mengatakan...

Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 - Sasa

HIS BALAI SUDIRMAN - SASA mengatakan...

halo, para calon pengantin! drop email kamu untuk dapatkan e-brochure, info diskon, dan invitation free test food / free konsultasi pernikahan di Udaya Ballroom, Graha Elnusa Jl. Tb.Simatupang Kav.1b, call / text / whatsapp : Sasa : 0899-0722-880

Unknown mengatakan...

Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
(Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

- Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
- Dekorasi,
- Catering,
- Rias & Busana,
- Entertainment,
- Photography,
- Tim WO 8 orang + MC
- Mobil Pengantin Alphard

FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / Logam Mulia 20gr (tanpa diundi) & masih banyak lagii

Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 0857-1956-1400 (etika)

Visca mengatakan...

Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

HIS BALAI SUDIRMAN - SASA mengatakan...

HIS GRAHA ELNUSA memberikan kemudahan dengan ALL IN PACKAGE seperti Fasilitas Gedung, Dekorasi, Make up & Kebaya/ Bridal, Entertaiment, Photography, WO dan Wedding Car. Selain itu banyak bonus yang akan di dapat juga lhoooo.. Hanya dengan 5jt udh bisa untuk mengikat tanggal, bonus dan harga pastinya!, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi : Sasa - 08990722880

TIARA HIS KOLOGDAM mengatakan...

Hallo Groom and Bride to be, lagi cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?

Kini HIS Wedding Venue & Organizer BALAI SARTIKA CONVENTION HALL, telah menghadirkan konsep terbaru lohhh, yaitu Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive. Tersedia juga dengan All-In Package dan pastinya ada banyak pilihan vendor.

Special Booking di Bulan Februari 2018:

BOOKING FEE ONLY Rp. 5.000.000 & HONEY MOON PACKAGE

Untuk Informasi lainnya hubungi
TIA TIARA
Whatsapp 0853-5282-8252 (fast response)
Office (022)73517149

Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
WEBSITE: http://www.hiscorpvenue.com/ dan
INSTAGRAM: @his_balaisartika

Unknown mengatakan...


hai gan ayo gabung bersama kami di situs terbaik kami hanya
login sbobet Dan kalian bakalan menangkan banyak hadiah menarik
ayok segera bergabung ya gan.

Unknown mengatakan...

hai gan ayo gabung bersama kami di situs terbaik kami hanya
bandarq online Dan kalian bakalan menangkan banyak hadiah menarik
ayok segera bergabung ya gan.

Unknown mengatakan...

hai gan ayo gabung bersama kami di situs terbaik kami hanya
login sbobet Dan kalian bakalan menangkan banyak hadiah menarik
ayok segera bergabung ya gan.

Unknown mengatakan...


hai gan ayo gabung bersama kami di situs terbaik kami hanya
prediksi liga italia Dan kalian bakalan menangkan banyak hadiah menarik
ayok segera bergabung ya gan.

Aulia HISCORP mengatakan...

Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

- Gedung
- Dekorasi
- Catering
- Rias & Busana atau Bridal
- Entertainment
- Photography,
- WO 8 orang
- Mobil Pengantin (ALPHARD)

FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

Zulfa Balai Sartika mengatakan...

Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!

Kini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?

Yuk bisa datang langsung ke :
HIS Wedding Venue & Organizer
Gedung BIKASOGA
Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265

Atau hubungi:
Zulfa whatsapp 089611648377

Anonim mengatakan...

Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
- Fasilitas Gedung (Full karpet & AC) - Dekorasi - Catering
- Rias & Busana - Entertainment - Photography
- Tim WO 6 orang + MC
- Mobil Pengantin Alphard
BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

Ayu HIS Kologdam mengatakan...

Halo para calon pengantin! Udah pada tau belum di bulan ramadan ini HIS Kologdam Grand Ballroom lagi kasih promo spesial buat kalian loh...
Penasaran gak sih sama promonya apa aja?
Khusus booking date di bulan ramadan tahun ini kalian bakalan dapetin:
- Umrah For Couple
- THR Up To 30 Juta
- Hampers Special Ramadan!
*Syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk info lebih lanjut yuk segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

Mira Hiscorp mengatakan...

Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
All in package include:
- Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
- Catering
- Dekorasi
- Rias & Busana
- Bridal
- Entertainment
- Photography
- Wedding Organizer
- Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

For more info and detail:
Marketing & wedding consultant
Mira 083899440355 (WA)

Rosianti Mustika mengatakan...

Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu CASH BACK 10JUTA Semua itu tanpa diundi looohhh…

Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
Rosianti,
WA ( 085624295686 )
IG ( rosi.hiskologdam )
E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

Dikares mengatakan...

Thanks infonya. Oiya, temen-temen tau ga sih kalo sebenernya ada cara sangat ampuh untuk persiapkan biaya nikah? Dan ternyata bukan dengan nabung loh!Jawabannya bisa cek di sini nih: jangan menabung untuk persiapan menikah

sintya HIScorp mengatakan...

Hallo kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
All in package include:
– Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
– Catering
– Dekorasi
– Rias & Busana
– Bridal
– Entertainment
– Photography
– Wedding Organizer
– Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

For more info and detail:
Marketing & wedding consultant
Sintya 082113183031 (WA)

Dwi Astri Yuliantika mengatakan...

Haii Para Calon Pengantin....

Buat kamu yang masih bingung cari venue karena udah banyak banget venue yang di datangi dan pengen konsep syar’i atau semi Outdoor atau pengen di foodstall nya ada menu beda dari yang lain??Aku punya solusinya, solusinya ada di HIS Graha Elnusa karena kita bisa wujudkan impian kamu bagi yang mau menikah dengan konsep syar’i dan semi outdoor di tambah lagi kita punya Foodstall Millenial (Hong Tang, Sushi Tei, Yoshinoya, Gulu Gulu, Sour Sally, Baskin Robin) yang gak ada di gedung lain, yukkkkk datang ke HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang Kav. 1B – Cilandak, Jakarta Selatan) untuk ngobrol mengenai paketnya, karena paket kita sudah All In yang gak akan bikin kamu pusing dan stress lagi.
Fasilitas yang akan kamu dapatkan yaitu :
-Gedung (Full Carpet & AC)
-Catering (Buffet & Foodstall)
-Photography
-Entertaiment
-Rias dan Busana
-MC + Buku Tamu
-1 Wedding Planner
-Team WO 8 Orang
-Wedding Car Alphard
*Bonus : Logam Mulia 10gr , Penginapan di RA Premiere Simatupang
Untuk info lebih lanjut bisa hubungi (DWI) 0857-1837-2283 wedding Public Relation

zulaira mengatakan...

Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho..

Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

Mujaitun Tukiman mengatakan...

Yuk silahkan dibaca ya https://www.cekaja.com/info/negara-paling-indah-di-dunia

 

Blog Template by YummyLolly.com