.

1 Okt 2011

Oct Giveaway by idekuhandmade

Sebelumnya, ini pertama kali saya berpartisipasi dalam 'Giveaway' yang tiap bulan diadakan oleh mbak puri & mbak oie di blog mereka idekuhandmade. Namun kali ini saya mencoba di Oct Giveaway (mudah-mudahan menang, amiiiiiiinn) yang disponsori oleh Khama Khama by Kiara Flisha . Saya juga sangat tertarik dengan fabric covered notebook gambar owlie (urutan ke-4), sangat unik dan kreatif.

Review Giveaway

Sedikit review tentang giveaway bulan ini, sangat unik dan original. Waktu pertama kali melihatnya di twitter idekuhandmade saya langsung retweet.
Warnanya tidak berlebihan dan model notebooknya pun tidak pasaran. Tidak pernah saya melihat toko yang menjual notebook seperti itu, padahal saya suka hunting barang handmade, atau pergi ke toko yang menjual barang-barang unik. Selain itu, untuk mahasiswi seperti saya, pastinya akan sangat berguna untuk mencatat materi kuliah. Jika melihat cover nya saja sudah suka, pasti saya akan sering membaca-baca catatan saya dan materi kuliah akan menjadi menyenangkan, hehehe..

Arti Craft

Craft yang berati suatu kerajinan tangan. Timbul dari imajinasi dan kreatifitas seseorang, serta keberanian untuk membuat sesuatu yang baru, unik, dan asli. Saya adalah seorang mahasiswi dan ingin sekali menjadi crafter suatu hari nanti. Mulai dari sekarang pun saya
sudah mencoba membuat beberapa barang-barang handmade, seperti accesoris, cover binder, atau scrapbook untuk hadiah teman. Tapi saya masih suka minder dengan barang
handmade yg saya buat, makanya di awal saya menyebut sebuah 'keberanian' (aduh jadi curhat :p)
Kerajinan tangan (craft) bisa dibuat oleh semua orang yang yakin bahwa mereka mempunyai kreatifitas, bukan plagiat tanpa mencantumkan identitas si pembuat kerajinan
tersebut. Kerajinan tangan yang asli menjadi ciri khas dari pembuatnya.

Menurut saya sebuah kerajinan tangan (craft) juga merupakan sebuah seni, tidak hanya penyanyi, pemain musik, atau pelukis yang mempunyai jiwa seni. Seorang crafter juga mempunyai jiwa seni yang tinggi, karena mereka mencoba 'keluar' dari sesuatu yang monoton. Contohnya, seperti Khama khama yang membuat traveling pocket notebook.
Kiara Flisha dapat mendesign dengan sangat apik dan kreatif, tidak monoton seperti notebook yang ada di etalase toko buku pada umumnya.

The last but not least, suatu kerajinan tangan (craft) tidak akan pernah lusang walau
disimpan bertahun-tahun. Dan tidak akan pernah ketinggalan jaman.


0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com