.

5 Sep 2011

Satu kata “Perbedaan”

Terinspirasi dari kakak kelas gue yang begitu menghargai sebuah perbedaan antar umat beragama, gue pun termasuk orang yang sangat menghargai perbedaan itu.

Gue seorang muslim, berkerudung, tidak menyukai fanatisme. Siapapun dia, apapun agamanya, kedudukannya, warna kulitnya, kita semua sama. Sebagai seorang manusia.

Kali ini gue mau bercerita tentang persahabatan gue yang memang ada karena sebuah perbedaan. Sebelumnya gue mau mengutip salah satu kata bijak yg pernah gue dengar bahwa Persahabatan tanpa perbedaan seperti lima jari yang sama semua bentuknya, gak indah kan?

Aku. Kamu. Kami. Kita. Gue. Gebyar. Econg
Gak ada maksud mendramatisir, tapi kita memang punya cerita masing2.

Dimulai dari GUE..
Satu2nya perempuan yg ada diantara mereka, kadang juga jadi penghubung diantara pria yg seperti segan bercerita kpd sesama pria (halah). Gue ini biasa jadi bahan cengan, bahan omelan, ataupun tempat curhat utk masalah percintaan. Kadang gue juga suka egois, karena itu gue sering berantem sm gebe (gebyar=gebe) yg notaben nya sama2 anak bungsu. Gak mau ngalah. Sambil lalu, gue sudah cukup terbiasa dan mengacuhkan apapun omongannya walaupun kadang2 gue kesel juga. Tapi gue bukan tipe orang ngambekan yg berkepanjangan haha

Berasal dr keluarga yg cukup religius, lulusan sekolah islam ditingkat SMP dan SD Muhammadiyah

Setiap jalan, gue orang yang akan menentukan kemana mau pergi waktu dua orang temen gue ini berkata ‘terserah’. Maka gue langsung megang kendali (halah). Dan pasti rumah gue yang akan jadi basecamp.
Diantara kita bertiga, gue yang paling banyak dapat ‘suply’ (love ya darling, HAHA *devil) Contohnya, di isiin bensin, dibayarin makan, nonton, atau dibeliin pulsa, enak ya jadi gue :p

Econg.
Nama di akte kelahiran Nelson Situmeang, dari nama aja udah keliatan kalo dia adalah orang Batak. Muka batak, logat batak, ya dia memang cetakan asli orang batak. Seorang calon pendeta. Kristiani yang sangat taat beribadah. Dan juga sangat menghargai perbedaan, kadang kita debat tentang konflik perbedaan agama yang pernah ada, kadang juga tukar informasi mengenai agama masing2. Gak ada unsur ‘mempengaruhi’ atau merendahkan.
Kalo diliat dari luar emang orangnya keliatan gak bersahabat sama perempuan, ya gimana mau bersahabat, kerjanya cengin orang mulu, udah muka batak, ngomongnya keras2. Tapi diluar itu temen2nya banyak banget, agak berat sih bilang ini tapi dia termasuk orang famous waktu SMA, gak ada orang yang gak kenal dia. Memang orang batak satu ini suka banget ngelawak dan gak tau malu.
Dibalik kerasnya suara dan sifatnya itu, ada hati yang lembut nan kesepian (WUUUZZZZZZ… ANGIN BADAI!) 3 tahun jomblo dan belum juga punya pacar, lama pendekatan tapi gak nyantel juga HAHA.

Udahlah ngai, kalo gue belom punya pacar, lu juga belom. Gak boleh mendahului gue *devil*

Dia ini tong sampah kesayangankuuhh, kalo kesel, marah, sedih, semrawut, pengen nonjok pasti tumpahin semuanya ke dia hahahaha. Masalah apapun itu sampe pengakuan dosa ya ngai, dan pasti ada solusi dari dia.
Tiap libur kuliah balik ke Jakarta, pertama ketemu gue yg dia tanya adalah “ini motor pernah jatoh gak?” Biasanya kita langsung ngumpul dengan formasi lengkap dan gebe bagian nraktir (Alhamdulillah yah..)

Gebyar
Nama di akte kelahirannya emang cuma itu, singkat jelas padat. Yang denger namanya pasti aneh, berbanding terbalik sama tampilannya yg cina2 gendut. Masih keturunan Tionghoa. Diantara kita cuma dia yang udah kerja bidang perhotelan, sambil kuliah juga. Pertama deket waktu SMA, sering cerita2 tentang itu yg udah jadi mantan. Seorang mualaf yg pindah agama dari kristen ke islam waktu awal masuk SMA, makanya dia belom bisa baca Qur’an waktu ulangan praktek agama islam.
Temen berantem gue, kalo nelf biasanya hari senin, udah gitu yang diomongin suka ga penting, atau cuma ngajak berantem doang. Sekarang udah pake bb sering nya ngirim lagu yg menurut gue.. biasa aja. Kadang agak tertutup untuk masalah pribadi tapi cukup perhatian dan pengertian, pernah ada cerita gini. Gue ngalamin perselisihan sama temen SMA, gue pikir itu gak penting untuk diladenin. Tapi gebyar satu2nya orang yang panas sampe berantem omongan, malah gue yg tenangin dia. Banyak sesuatu yang sweet banget yang gak pernah kepikir bisa dilakuin oleh mereka.
Paling asik jalan sama gebyar kalo lagi laper, tau dimana makanan enak tapi khusus daerah depok. Satu lagi keahlian gebe, gampang banget dapet pacar. Econg aja bertahun-tahun jomblo belom dapet juga hahaha
Kalo udah lama gak ngumpul dan pertama ketemu, yang dia tanya adalah..

“Pacar lo sekarang siapa him?”

Pertanyaan yang sukses bikin gue bete.

“Friendship: No Goodbyes, No Farewells. Just Promise that no matter what happens it will always be forever. And true friends are like secret diary. You can tell them anything and they won’t judge you or open to anyone else but you” – ihatequotes

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com