.

14 Mar 2015

Work-life (2)

Jadi auditor ibukota itu memang sungguh tidak mudah, contoh nya aja hidup jadi terlalu serius, padahal kita ga boleh serius nanti cepet mati, Kebiasaan yang ada didunia perauditoran adalah selalu bilang mau resign tapi gak resign-resign. Dan biasanya juga, kata sandi itu selalu muncul pas lagi peak season aja dibulan januari sampe maret.
Ini tahun kedua gue ngaudit diclient yang sama dan client baru waktu interim, aturan KAP gue emang satu tim akan ngaudit klien yang itu2 aja kalo ga diperbantukan. Personilnya juga masih sama cuma berkurang aja :(

20150310_131200

meja yang dipaksa buat 6 orang

Waktu baru masuk klien ini bikin gue agak amazed karna ‘yaampun akhirnya gue balik kesini lagi…’ sejenis sama perasaan ‘yaampun kayaknya baru lulus (padahal udah tua), nyium bau2 klien ini lagi yang kadang kurang bersahabat sama makan siangnya yang ga enak tapi tetep dimakan tanpa.

Jeleknya lembur itu selain begadang, sama kena angin malam adalah intensitas makan (gratis) naik seiring dengan membuncitnya perut yang membuat celana susah dikancing. Buncit, masuk list masalah auditor (dan ka fresnel). Dan jeleknya lagi jadi kenalan sama penunggu gedung yang datang tak diundang pulang tak diantar, satpam dan ‘satpam’ yang tak terlihat.

Enaknya peak season juga ada, buat gue (semi) anak kossan makan gratis adalah berkah, enaknya lagi update gosip2 kantor terbaru dari senior, ketawa-ketawa gak jelas dan belajar audit langsung dari ahlinya.

One fine day, gue lagi ngopi-ngopi cantik sama temen gue yang paling smart sejagat raya IBS, suci si anak rantau dari batam. Waktu lagi ngobrol2 yang akhirnya berbobot juga setelah 4 tahun lebih temenan, gue mikir kalo hidup kita emang gak boleh gini gini aja biar ga bosen. Hm, mungkin tahun ini bakal jadi tahun terakhir gue ngaudit, who knows.

0 comments:

 

Blog Template by YummyLolly.com